Indahnya Hidup Di Desa



Pernah merasakan hidup dan tinggal di perkotaan memberikan kesan tersendiri bagi saya. Banyak orang beranggapan bahwa banyaknya sarana dan prasarana yang lebih memadai, tingginya tingkat pendapatan penduduk yang diiringi dengan tingkat kesejahteraan keluarga yang baik, yang terjadi di kota - kota besar dibandingkan di desa. Sehingga mendorong keinginan bagi orang - orang di desa untuk mencapai impiannya yaitu tinggal dan hidup di kota.


Namun tidak sedikit orang yang jenuh setelah tinggal dan hidup di kota setelah beberapa waktu, termasuk saya :D . Keadaan kehidupan sosial di kota - kota besar identik dengan sikap penduduknya yang cenderung kurang peduli dengan masyarakat, glamour ditambah dengan kondisi lingkungan yang buruk, secara tidak langsung memberikan dampak batiniah bagi orang - orang yang hidup di kota namun memiliki masa kecil di desa yang keadaannya berbanding terbalik dengan keadaan lingkungan dan sosial di perkotaan.



Dilahirkan di lingkungan pedesaan adalah suatu hal yang wajib kita syukuri, dengan segala kesederhanaannya namun mampu mengajarkan kepada kita bagaimana hidup sederhana, saling menghargai antarsesama, gotong royong, mandi di kali, bermain dengan permainan - permainan sederhana dll. Semua itu mungkin tidak akan pernah kita alami ketika kalian di lahirkan di kota.
Hidup di desa memberikan ketenangan batin tersendiri. Ketika aktivitas keseharian kita disibukkan dengan rutinitas pekerjaan yang begitu padatnya. Ada kalanya otak kita memerlukan suatu Refreshing (Penyegaran). Me-Reset kembali apa yang menjadi Junk di otak kita. Sehingga otak tidak begitu stress. 



Hmmm... Panorama yang indah nan hijau membentang luas dengan keheningan dan udara yang begitun sejuk memberikan suatu aura tersendiri.
Namun adakalanya kita juga harus menerima dengan jalan apa yang telah berikan Tuhan kepada kita dan menjalankannya dengan penuh keikhlasan. Bahwa hidup tidak selalu sesuai dengan apa yang kita inginkan. Untuk itu kita harus pandai - pandai bersyukur.
Sebagian orang yang dapat hidup sukses di desa dengan pekerjaan yang baik adalah orang yang beruntung.






Share this

Related Posts

Previous
Next Post »